Selamat Datang di Blog Seksi Pemolaan Kawasan Hutan - Balai Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah II

Selasa, 12 Juni 2007

Microsoft Ingatkan 3 Celah Keamanan

Lagi-lagi, Microsoft Corporation mengeluarkan peringatan adanya celah keamanan pada softwarenya. Kali ini tiga celah 'kritis' menganga.

Kali ini Microsoft mendapati satu celah menganga pada web browser Internet Explorer, yang disinyalir memungkinkan penyerang untuk mengendalikan komputer korban. Sedangkan dua celah lainnya terdapat pada sistem operasi Windows.

Menanggapi celah yang dianggap membahayakan, Microsoft juga telah mengeluarkan patch untuk menambal ketiga 'lubang' tersebut. Patch untuk celah kali ini sudah bisa di-download di www.microsoft.com/security.

Selama lebih dari tiga tahun Microsoft telah bekerja keras untuk memperbaiki sistem keamanan dan reliabilitas softwarenya, seiring dengan maraknya software-software jahat yang membidik kelemahan Microsoft, baik sistem operasi atau berbagai aplikasi milik Microsoft.

Microsoft Corporation mengklaim bahwa hampir 90 persen komputer di seluruh dunia memakai sistem operasi Windows. Dengan angka yang begitu mendominasi, Microsoft mengakui bahwa software miliknya sering dijadikan sasaran para penjahat cyber

Tidak ada komentar: